2010/03/27

Kihei Senki Legacies

Pada Tokyo International Anime Fair, tepatnya pada hari Jumat kemarin, Anime Innovation Tokyo (AIT) production mengumumkan bahwa mereka saat ini sedang memproduksi sebuah anime series terbaru yang berjudul Kihei Senki Legacies. Anime mecha sepanjang 52 episode ini ditangani oleh orang - orang yang sudah tidak perlu ditanyakan lagi kualitasnya. Shin Kobayashi (Bloody Monday, Kindaichi Case File) bertanggung jawab sebagai penulis cerita. Untuk masalah desain mecha, AIT mempercayakan anime ini pada Kunio Okawara (Mobile Suit Gundam, Armored Trooper Votoms, Yatterman), orang yang tidak asing lagi dalam dunia mecha, dan untuk urusan desain karakter anime ini ditangani oleh Daisuke Nakayama (Tweeny Witches).
The Story:
Cerita anime ini berseting di Kissyo City, sebuah kota yang memiliki atmosfer aneh. Kota ini adalah salah satu dari 'Oasis District' yang tersebar di dunia yang hancur karena dampak dari perang yang terjadi pada abad sebelumnya. Di masa peperangan tersebut, banyak robot berukuran besar yang dibuat tentu saja untuk senjata. Namun kini hanya tersisa robot - robot kecil maupun yang telah dikustomisasi. Robot - robot dari masa perang ini disebut Legacies.
Kissyo City yang sebelumnya tenang, tiba - tiba menjadi sasaran kelompok bersenjata yang mencoba mencuri sumber daya sekaligus 'rahasia' dari kota ini. Simone, sang walikota dan juga komandan dari pasukan pertahanan kota, menyewa 5 orang pengembara yang dapat mengendalikan Legacies untuk mempertahankan kotanya. Bersama - sama mereka memutuskan untuk menyerang balik menggunakan kartu as mereka Ω99 (Omega Double Nine), sebuah robot militer unik yang telah terbengkalai cukup lama. Dengan menggunakan 'pikiran' mereka, robot ini memilih sendiri orang yang akan mengendalikan mereka. Hanya orang yang bisa bersinkronisasi dengan robot ini yang bisa mengendalikannya, dan pilot robot ini disebut dengan Synchronizer. Ω99 sendiri adalah robot yang paling sulit dikendalikan, perlu keahlian yang sangat tinggi untuk bisa mengoperasikan robot ini dengan baik. Ω99, harapan terakhir dari pasukan pertahanan memilih Yamato, seorang anak laki - laki biasa saja yang tidak tahu bahwa bahaya sedang mengancam tempat tinggalnya dan keahliannya hanya bermain game, sebagai Synchronizer-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar